Roling Jabatan, Disdikbud Sertijab Eselon II

Pangkalan Balai, 10 November 2020

Bupati Banyuasin H. Askolani, S.H memimpin Pelantikan dan Pengambilan Sumpah 11 Jabatan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Banyuasin Tahun 2020 di Pendopo rumah dinas Bupati Banyuasin, Senin (9/11/2020) malam. Pelantikan ini juga, untuk melihat loyalitas, prestasi, inovasi dan semangat baru bagi pejabat di lingkup Pemkab Banyuasin dalam menjalankan tujuh program andalan Banyuasin Bangkit Adil sejahtera.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan yang terdahulu yaitu Bpk. Drs. H. M. Yusuf, M.Si dalam sambutannya beliau telah menjabat mulai dari tahun 2017 hingga November 2020 menyampaikan dalam masa kepemimpinannya tentunya ada kekurangan dan kelebihannya. Untuk itu beliau mengucapkan secara pribadi dan keluarga permohonan maaf atas segala kekurangannya tersebut.

Yusuf juga mengucapankan terima kasih atas segala dukungan kerjasama selama ini dari pejabat eselon III, eselon IV serta keluarga besar Disdikbud Kab. Banyuasin. Ucapan selamat datang juga di haturkan yusuf kepada kepala dinas yang baru Bpk. Aminudin, S.Pd., S.IP.,MM. yang mana jabatanya sebelumnya adalah kepala dinas Kominfo Kabupaten Banyuasin.

Seusainya sambutan Bpk. Yusuf dilanjutkan dengan penandatangan berkas serah terima jabatan dari kepala dinas lama ke kepala dinas baru, yang disaksikan seluruh pegawai Disdikbud Kabupaten Banyuasin. Dan dilanjutan sambutan kepala dinas yang baru Bpk. Aminudin, S.Pd., S.IP., MM yang menyampaikan bahwa 17 tahun beliau meninggalkan pendidikan, dan sekarang kembali lagi di tengah-tengah pendidikan. Sebagaimana Bpk. Aminudin ini dahulunya adalah seorang Pendidik/Guru. Beliau juga menyampaikan tugas kedepan berat sebagaimana untuk mewujudkan visi misi banyuasin dalam menjalankan tujuh program banyuasin Bangkit, Adil dan Sejahtera. Dalam jabatan ini baliau mempilosofikan bahwa “banyak beribu bintang dan bulan di malam hari, tetapi matahari tetap menjadi sumber kehidupan”.

Diakhir serah terima jabatan, seluruh pegawai Disdikbud melakukan jabat tangan kepada Bpk. Yusuf dan Bpk. Aminudin sembari membubarkan diri masing-masing.(ed)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*