Mempertahankan Predikat WTP Disdikbud Gelar Pendampingan Penyusuan RKAS Tahun 2021 dan LPJ Dana BOS Tahun 2020

Emilia Hotel By Amazing Palembang, 18 November 2020

Dalam rangka meningkatkan laporan keuangan yang akuntabilitas, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Banyausin mengadakan pendampingan penyusunan Rencana Kerja dan Anggaran Sekolah (RKAS) Dana BOs tahun 2021 dan penyusunan Laporan Pertanggungjawaban Dana Bos Tahun 2020.

Kegiatan ini terdiri dari sekolah jenjang SD dan SMP negeri dan swasta se-Kabupaten Banyuasin, yang terbagi menjadi empat angkatan. Yang mana angkatan pertama khusus jenjang SMP terdiri dari 123 peserta, Angkatan 2,3 dan 4 khusus jenjang SD terdiri masing-masing 169, 165 dan 168 peserta, jadi total peserta 624.

Kegiatan ini langsung di buka oleh Kepala Dinas Pendidikan Bpk. Aminuddin, S.Pd., S.IP., M.M yang mana dalam sambutan beliau menyampaikan banyuasin terdepan dalam laporan keuangan dan mengajak para peserta untuk menuju penghargaan WTP berikutnya. Turut hadir dalam kegiatan ini Sekretaris Dinas Bpk. Agus Suherwan, S.Pd. Kabid Pembinaan SMP Bpk. DR. Sadiman, M.Pd. Kabid Pembinaan SD Bpk. Ahmad Ihwani, S.Pd serta para kasi, kasubag dan staff Disdikbud Kabupaten Banyuasin

Pendampingan yang dilakukan lebih kepada pengecekan rencana belanja berdasarkan kode rekening yang sudah ditetapkan dalam aplikasi siap bos. dan hasil dari pendampingan ini akan ditetapkan anggaran induk sekolah untuk tahun 2021.(ed)

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*